Kamis, 27 Maret 2014

TEMPAT MISTIK DAN ANGKER DI SINGAPORE

TEMPAT MISTIK DAN ANGKER DI SINGAPORE
 Singapura yang selama ini menjadi kota tujuan wisata kita buat belanja dan jalan-jalan, ternyata menyimpan banyak misteri, lho. Bahkan Singapura “dinobatkan” sebagai kota paling berhantu di seluruh Asia, mengalahkan Jepang.

Ada beberapa tempat yang paling menyeramkan di sini, antara lain:

MRT Station.
Suka naik MRT sebagai transportasi selama di Singapura? Hmm, hati-hati! Karena ada banyak stasiun MRT yang dikabarkan berhantu. Konon katanya sering terlihat hantu tanpa kepala berjalan di lorong rel kereta. Sering juga terdengar suara tawa kencang, tapi tidak terlihat sosoknya. Beberapa stasiun MRT yang katanya berhantu adalah Bishan, Braddell, Newton, Novena, Toa Payoh, Tanjong Pagar, dan Jurong East.

Changi
Ada beberapa tempat di daerah Changi yang terkenal berhantu. Pertama adalah Changi Beach. Di sini banyak arwah penduduk Cina yang dihukum mati pada saat pendudukan Jepang di Singapura. Menurut keterangan penduduk sekitar, mereka pernah melihat sosok tionghoa melayang, dan badan tanpa kepala berjalan di sepanjang pantai.

Tempat kedua adalah Changi Old Beach House. Rumah tua ini masih disewakan sampai sekarang. Ada banyak kejadian misteri di rumah tersebut. Beberapa orang pernah merasa seperti ditampar oleh seseorang yang tak tidak nampak saat sedang mandi. Ada juga yang mendengar suara tangisan pilu wanita. Cerita lain mengisahkan, pintu rumah tua itu sering berderik seperti ada yang membuka-tutup tanpa henti, meskipun tidak ditemukan sosok apa pun di sana.

Yang terakhir adalah Old Changi Hospital. Rumah sakit ini awalnya adalah tempat militer. Dibangun pada tahun 1930, di sinilah markas militer Inggris selama 10 tahun. Ketika Perang Dunia II, banyak terjadi pembantaian warga pribumi di sana. Nggak heran kalau sampai sekarang masih banyak arwah yang bergentayangan dibangunan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.